Sabtu, 12 Maret 2016

INSTALL DEBIAN SERVER

               Mengistall Debian server sama dengan langkah mengistall debian router
 (http://mooza5.blogspot.co.id/2016/03/install-debian-router.html  Klik link disamping ), namun ketika menginstall ada sedikit perbedaan diantara keduanya. berikut saya akan menunjukkan langkah yang tidak sama dengan mengistall Debian Router.

Pada saat mengisi IP Address
          Masukkan IP Address anda yang satu subnet dengan IP Mikrotik anda dan jangan lupa beri subnetmasknya contoh disini saya menggunakan 192.168.5.3/24 


Pada saat memberi Nama
           Masukan nama sesuai dengan kebutuhan PC sesuai kegunaannya. 
Disini saya menggunakan kata server.k3.net 



 Nah di fullname ini anda harus ingat nanti jika anda ingin meremote router anda anda membutuhkan nama fullname ini...jadi jangan lupa ya...Disini saya isikan server  

Kemudian masukkan username anda disini saya isikan server karena saya gunakan untuk menjadi server

 Selebihnya langkah yang harus dilakukan sama.


Sekian, Terimakasih.
Semoga Bermanfaat , :-)

 

0 komentar:

Posting Komentar